KAPOLRES SUMBA BARAT BERSAMA JAJARAN AMANKAN RANGKAIAN PERAYAAN PASKAH DI GEREJA - GEREJA

Polres Sumba Barat, Hari ini Jumat tanggal 14 April 2017 seluruh umat Kristiani di seluruh penjuru dunia sedang mengenang wafatnya Isa Al – Masih melalui Perayaan Paskah, begitu juga dengan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat, dimana memang masyarakat sekitar dominan beragama Kristen. Jelang hingga pelaksanaan Perayaan Paskah ini, Polres Sumba Barat melalui perintah Bapak Kapolres AKBP Muhamad Erwin telah mengagendakan dan menjadwalkan terkait pengamanan pada gereja – gereja dan lingkungan disekitarnya dimana ibadah akan dilaksanakan. Bahkan lebih mengerucut, Bapak Kapolres juga memerintahkan seluruh jajaran yang ada di Polsek – polsek untuk selalu waspada dalam melakukan penyisiran dan pengamanan sebelum dan pada saat ibadah berlangsung. Berikut ini dilaporkan beberapa situasi dan kondisi pelaksanaan pengamanan oleh anggota Polres Sumba Barat yang tersebar di beberapa wilayah :
1. Hari ini Jumat 14 April 2017 pukul 08.00 Wita telah dilaksanakan pemeriksaan, kesiapan dan keamanan GKS Mata baik di dalam maupun di luar bangunan jelang pelaksanaan Ibadah Paskah pukul 16.00 Wita sore nanti oleh Petugas PAM Bripka Amberi dan Bripka Furqon Zahidi bersama petugas GKS Mata.
2. Tiga anggota Polsek Loura Bripka Usman, Brigpol Agustriono dan Brigpol Stev B Komba melaksanakan sweeping dan mendampingi pelaksanaan Ibadah Jalan Salib.
3. Bripka Made Dariasa dan Brigpol Yusuf Kia Teron melaksanakan Pam Ibadah Prosesi Jalan Salib Jumad Agung Paroki St. Klemens Katiku Loku. Ibadah yang dimulai pukul 08.30 Wita ini dipimpin oleh Pater Domisianus Erwin Wahyu, CsSr dan dihadiri sebanyak kurang lebih 300 jemaat.
4. Brigpol Abdul Haris dan Brigpol Lukman melaksanakan PAM pada kegiatan Ibadah Paskah  di Gereja Ana manu Desa Wairasa Kecamatan URGB yang dimulai pada pukul 08.16 Wita hari ini dimana dipimpin oleh Pendeta Marthen Wunu S.Th.
5. Brigpol Zulk Y bersama Brigpol Agusman Muhamad melaksanakan  pengamanan kegiatan Ibadah Paskah di Gereja Kristen Parewatana Desa Umbu Pabal Kecamatan URGB Kabupaten Sumba Tengah. Kegiatan Ibadah Paskah hari ini dipimpin oleh Ibu Pendeta Fikaris Artha Raja dengan judul khutbah “Kebangkitan Yesus Membebaskan Kita dari Kematian”.

 Dari kesemua pengamanan yang telah dan yang masih dilakukan hari ini hingga berita ini dilansir, situasi Kamtibmas masih terjaga dan tergolong kondusif. Namun, Bapak Kapolres tetap berpesan kepada seluruh jajarannya untuk tetap waspada dan jangan lengah untuk tetap standby menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat hingga Perayaan Paskah berakhir. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapolsek Katikutana Berhasil Tangkap Dalang Atas Raibnya Inventaris Kantor Pemda Sumba Tengah

Supervisi Dir Binmas Polda NTT

Analisa Dan Evaluasi Anggaran Pada Satker Polres Sumba Barat Tahun Anggaran 2017 Serta Pemberian Penghargaan Pada Babinkamtibmas Berprestasi Oleh Kapolres Sumba Barat AKBP MUHAMAD ERWIN