Kapolsek Katikutana Berhasil Tangkap Dalang Atas Raibnya Inventaris Kantor Pemda Sumba Tengah


  Akhir-akhir ini Kantor Pemerintah Daerah Sumba Tengah seringkali mengalami pencurian atas barang-barang inventaris kantor berupa barang elektronik seperti komputer, printer, leptop dan lain sebagainya. Kejadian pencurian ini seringkali terjadi mengingat lokasi Kantor Pemerintah Daerah Sumba Tengah yang jauh dari pemukiman warga dan tidak adanya penjaga malam di setiap harinya. Namun malang tak dapat ditolak, Sang Spesialis Pencurian barang-barang di Kantor Pemerintah Daerah Sumba Tengah akhirnya terungkap dan tertangkap. Pelaku an. ANDI SAINGU, TOMY UMBU MAGAWI, SAPRI TAGELA PADA dan ATIS (DPO) sudah beberapa kali melakukan aksinya di Kantor Komplek Pemerintah Daerah Makatul dan selalu berhasil mengambil barang-barang inventaris kantor berupa komputer, printer dan leptop. Dengan adanya kejadian ini Polres Sumba Barat melalui Kapolsek Katikutana Kompol I KETUT SABA telah berhasil mengungkap kasus ini.
  
  Kasus pencurian ini terungkap bermula dari keributan yang diciptakan oleh para pelaku di SPBU Anakalang, sehingga di kesempatan itu dengan sigap pihak Polsek Katikutana segera mengamankan mereka, dan mengambil bukti berupa beberapa percakapan via sms terkait penawaran barang-barang elektronik hasil pencurian mereka. Dengan tertangkap dan terungkapnya kasus ini, pihak Polsek Katikutana mengambil langkah untuk mengembangkan pada kasus-kasus lainnya, mengingat ini merupakan kasus berantai dimana ada pemasok pasti ada penadah maupun pihak ketiga terkait penjualan barang hasil curian. Dan agar peristiwa pencurian tidak terulang kembali, diharapkan agar pihak Pemerintah Daerah Sumba Tengah untuk menyediakan penjaga malam selama 24 jam. Besar harapan kita semua kejadian seperti ini tidak terulang kembali, dan sudah selayaknya kita tingkatkan segi keamanan di wilayah hukum Polres Sumba Barat ujar Bapak Kapolres AKBP MUHAMAD ERWIN. (09022017ressb.doc)

Komentar

Umbu Tara Hawu mengatakan…
Wah harus berhati- hati untuk kantor daerah Sumba Tengah yang diincar beberapa oknum pencurian.!#tindaktegas_para pelakunya sesuai aturan yang berlaku yang seadil adiknya jangan jadikan masalah ini sebagai akomodir keluarga.
Umbu Tara Hawu mengatakan…
Usut tinyas kasus nya agar yang lain bisa dinyatakan atau terungkap juga pendalang pencurian tersebut supaya pihak yang berwajib melakukan DPO ( Daftar Pencarian Orang ).Kasian! Kabupaten Sumba Tengah semestinya harus punya Kapolres sendiri demi keamanan Tana Waikanena Loku Waikalala seperti yang tersirat dalam 3 Gerakan Moral seperti; Desa Aman, Hidup Hemat dan Kembali ke Kebun.
Anugrah Rambu Sumba mengatakan…
Ke yg orrg dameka sj yg satu ya ampun.Smog adik2 ku tdk trrpengruh
alex meta yewa mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Postingan populer dari blog ini

Cuaca Ekstrim Akibatkan Banjir Hingga Ketinggian 3 Meter di KM 12

Peran Polri melalui KP3 Laut Pasca Pelabuhan Waikelo Masuk dalam Rute Kapal Pelni KM Wilis