SEPAK TERJANG SANG BRIGPOL





 
 

Polres Sumba Barat adalah sebuah Polres yang menjadi bagian dari Polda Nusa Tenggara Timur. Polres Sumba Barat saat ini mebawahi 3 (Tiga) Kabupaten yakni  Kabupaten Sumba Barat,Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya.
Polres Sumba Barat adalah salah 1 (satu) polres dengan tingkat kriminalitas cukup tinggi di jajaran Polda Nusa Tenggara Timur, namun beberapa anggotanya cukup di kenal dikalangan Polda Nusa Tenggara Timur dengan prestasi yang cukup gemilang.
Sebut saja Brigpol Orlando Mahoklory, Anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Loli yang beberapa waktu lalu menjadi  viral dengan prestasinya mengambangkan peternakan ikan dan perkebunan sayur di Desa Ubu Raya, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.
Brigpol Orlando adalah seorang Anggota Polres Sumba Barat yang berdarah Ambon, tetapi Brigpol Orlando tidak melihat dari mana asalnya, karena pengabdian yang diembankan kepadanya menjadi tanggung  jawab besar yang harus di laksanakan. Prestasi yang sudah diraih oleh Brigpol Orlando tidak terlapas dari campur tangan  AKBP Muhamad Erwin selaku Kapolres Sumba Barat.
Beberapa kali Bapak Kapolres Sumba Barat berkunjung ke desa binaan Brigpol Orlando, dan Bapak Kapolres Sumba Barat sangat memberikan apresiasi dengan apa yang sudah dilakukan oleh brigpol Orlando.
Dengan semua yang sudah dikerjakan oleh Brigpol Orlando, Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin berinisiatif untuk mempublikasikan seorang Brigpol  mengagumkan yang tersembunyi diplosok Negeri ini.
Humas Polres Sumba Baratpun mulai memburu berita tentang seorang Brigpol tersebut, dan pertama kalinya Website Tribratanewssumbabarat.com mempublikasikan berita tentang prestasi seorang Brigpol Orlando. Tidak hanya sampai disitu,Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin memerintah agar dibuatkan film Dokumenter Brigpol Orlando yang kemudian di publikasikan lewat media sosial Youtube. Sejak saat itu, mulai berdatangan respon positif dari Masyarakat untuk memberi apresiasi akan prestasi  seorang Brigpol Orlando.
Dengan semua prestasi yang sudah diraih oleh Brigpol Orlando, pada Tahun 2016 Brigpol Orlando dinobatkan sebagai salah satu Bhabinkamtibmas terbaik Polda Nusa Tenggara Timur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapolsek Katikutana Berhasil Tangkap Dalang Atas Raibnya Inventaris Kantor Pemda Sumba Tengah

Peran Polri melalui KP3 Laut Pasca Pelabuhan Waikelo Masuk dalam Rute Kapal Pelni KM Wilis

Supervisi Dir Binmas Polda NTT