Peran CCTV, Pencuri HP Dengan Cepat Ditangkap Oleh Anggota Polsek Katikutana


  Telah terjadi kasus pencurian HP pada sebuah counter yang berjualan HP di daerah Pasar Inpres Anakalang, Desa Anakalang, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah. Kejadian pencurian 2 (dua) buah HP ini terjadi 2 (dua) hari yang lalu, tepatnya pada hari Rabu tanggal 6 Februari 2017 sekitar pukul 19.30 Wita di Counter Riski CELL milik korban an. Muhammad, 32 tahun, Islam, Wiraswasta, alamat Km 8 Beradolu,  Desa Beradolu Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.

  Berdasarkan cerita korban, kejadian berawal pelaku datang ke counter miliknya dan berpura-pura hendak membeli HP, yang mana penjaga counter pun melayani pelaku dan menunjukan 2 buah HP untuk dilihat oleh pelaku yaitu HP merk MAXTRON V 7, dan HP MITO 270. Melihat situasi dan suasana counter serta sekitarnya sepi, pelaku yang telah memegang 2 buah HP tersebut langsung lari dan membawa kabur HP tersebut. Atas kejadian pencurian ini, korban mengalami kerugian materiil sejumlah Rp. 1.100.000,00, dan korbanpun melaporkan kasus pencurian yang menimpanya, hari ini Rabu 8 Februari 2017 sekitar pukul 12.30 Wita ke Polsek Katikutana. Atas laporan tersebut, anggota Polsek Katikutana langsung melakukan pencarian terhadap pelaku, dan tak lama anggota Polsek pun melihat pelaku sedang berada di sekitar Pasar Anakalang dan pihak Polsek Katikutana segera melakukan penangkapan terhadap pelaku yang selanjutnya mengamankannya di ruang tahanan Mapolsek Katikutana. 
  Pelaku dapat dengan cepat dikenali dan ditangkap karena peran CCTV yang berada di dalam counter, dimana melalui rekaman CCTV ini aksi pencuri dan wajahnya dapat dengan mudah dikenali, sehingga memudahkan anggota Polsek Katikutana dalam melakukan pencarian dan penangkapan pelaku. (08022017ressb.doc)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapolsek Katikutana Berhasil Tangkap Dalang Atas Raibnya Inventaris Kantor Pemda Sumba Tengah

Cuaca Ekstrim Akibatkan Banjir Hingga Ketinggian 3 Meter di KM 12

Peran Polri melalui KP3 Laut Pasca Pelabuhan Waikelo Masuk dalam Rute Kapal Pelni KM Wilis