Cuaca Ekstrim Akibatkan Banjir Hingga Ketinggian 3 Meter di KM 12



  Sepanjang hari Sumba diguyur hujan yang cukup deras dan tak henti-henti. Deras dan tingginya curah hujan di musim penghujan kali ini tak hanya menyebabkan bencana tanah longsor yang telah terjadi di KM 6, namun juga menyebabkan bencana banjir di KM 12 tepatnya di Desa Kadi Wano, Kec. Wewewa Timur, Kab. Sumba Barat Daya. Bencana banjir telah melanda wilayah sekitar KM 12 hari ini Jumat 3 Februari 2017,sekitar pukul 16.30 Wita. Banjir dengan ketinggian air yang mencapai 1 - 3 meter telah menghantam rumah warga dan ruas jalan raya sepanjang sekitar 1 kilo meter. Banjir yang merendam dan menggenangi rumah, mengakibatkan beberapa warga korban banjir mengungsi ke rumah keluarga mereka yang terdekat, tak hanya itu banjir yang menggenangi jalan rayapun menyebabkan arus lalu lintas macet total.


  Terkait bencana banjir yang melanda wilayah KM 12 ini, Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP MUHAMAD ERWIN segera memerintahkan jajaran anggotanya khususnya para Bhabinkamtibmas untuk terjun langsung ke tempat terjadinya bencana banjir guna memberi pertolongan kepada para korban serta mengatur lalu lintas yang macet total, dimana ini merupakan akses utama dan jalan satu-satunya yang selalu dilewati masyarakat Sumba.


  Beruntung tak ada korban jiwa pada bencana banjir ini, mengingat begitu tingginya genangan air. Sementara belum diketahui secara pasti berapa  kerugian materiil maupun non materiil yang yang diderita para korban akibat dari bencana banjir kali ini. Terkait cuaca ekstrim yang akhir-akhir ini menyelimuti bumi Sumba tercinta, Bapak Kapolres berpesan kepada warga untuk selalu waspada dan sigap terhadap bencana yang akan datang. Dan untuk para anggota di jajarannya, Bapak Kapolres pun memerintahkan untuk selalu standby dan siaga manakala terjadi bencana alam. Besar harapan kita semua ini merupakan bencana terakhir yang menimpa masyarakat Sumba, ujar Bapak AKBP MUHAMAD ERWIN. (03022017ressb.doc)



Komentar

Daud/ Kezia Priskila mengatakan…
Semoga banjir cepat surut...agar aktfitas sekitar jln KM 12-Elopada bisa lancar kembali...sukses unt Bpk Kapolres Sumba Barat dan jajarannya yg telah membantu warga sekitar yg terendam rumahnya..
ELIA UMBU ZASA mengatakan…
Waduh, kiranya ssgera surut dan diatasi oleh pemerintah dgn cepat
koko mengatakan…
selokan tidak ada macamnya di daerah situ

Postingan populer dari blog ini

Kapolsek Katikutana Berhasil Tangkap Dalang Atas Raibnya Inventaris Kantor Pemda Sumba Tengah

Peran Polri melalui KP3 Laut Pasca Pelabuhan Waikelo Masuk dalam Rute Kapal Pelni KM Wilis