Kecerobohan Seorang Pengendara Mengakibatkan Nenek 60 Tahun Tewas Saat Menyeberang

  Telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara pejalan kaki dan pengendara sepeda motor pada hari Rabu tanggal 8 Februari 2017 sekitar pukul 08.30 Wita. Kecelakaan maut ini terjadi pada jalan jurusan Kodi Kampung Pukapulota, Desa Watukawula, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, dimana kecelakaan ini memakan korban pejalan kaki meninggal dunia oleh pengendara motor Jupiter MX. Korban pejalan kaki yang meninggal adalah PEDA MAWO, usia 60 tahun, Katholik, Tani, Kampung Omba Tana Rara, Desa Watukawula, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya. Ada beberapa saksi yang menyaksikan langsung kejadian kecelakaan lalu lintas ini.
  Menurut keterangan para saksi, kejadian bermula dimana pada saat korban an. PEDA MAWO hendak menyeberang jalan untuk menumpang minibus Nusa Indah menuju Kodi, dan pada saat yang bersamaan melajulah sepeda motor Yamaha Jupiter MX dari arah Kodi menuju ke Waitabula yang dikendarai oleh terlapor bersama 1 (satu) orang teman yang diboncengnya dan langsung menabrak korban, sehingga menyebabkan korban terjatuh dan mengalami luka pada kepala bagian belakang. Korbanpun segera dilarikan ke Rumah Sakit Karitas Waitabula, namun disayangkan nyawa korban tidak tertolong yang akhirnya meninggal dunia. Disinyalir kecelakaan terjadi selain jalan yang licin, juga dikarenakan terlapor atau pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX yang kurang berhati-hati.
  Mengingat kronologis kejadian berdasarkan keterangan para saksi, tidak menutup kemungkinan keluarga korban akan mencari pelaku pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX yang masih dalam proses penyelidikan untuk melakukan aksi balas dendam, dimana ini dapat mengakibatkan proses hukum laka lantas menjadi terhambat. Untuk itu Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP MUHAMAD ERWIN memerintahkan Kapolsek Loura dan jajarannya agar selalu dan lebih sering melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang kesadaran berlalu lintas guna menekan terjadinya laka lantas di wilayah hukum Polsek Loura. Dan saat ini Satuan Intelkam Polsek Loura tetap melakukan deteksi dini dan penggalangan terhadap keluarga korban laka lantas agar mempercayakan sepenuhnya kasus laka lantas ini kepada unit laka lantas Polres Sumba Barat guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Loura agar tetap aman dan kondusif. (08022017ressb.doc)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapolsek Katikutana Berhasil Tangkap Dalang Atas Raibnya Inventaris Kantor Pemda Sumba Tengah

Cuaca Ekstrim Akibatkan Banjir Hingga Ketinggian 3 Meter di KM 12

Peran Polri melalui KP3 Laut Pasca Pelabuhan Waikelo Masuk dalam Rute Kapal Pelni KM Wilis