Tatap Muka dengan Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Lamboya menjadi Agenda di Penghujung Lawatan Bapak Kapolda NTT ‎

Di penghujung lawatan Bapak Kapolda Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH, MH di wilayah hukum Polres Sumba Barat, hari ini Senin tanggal 22 Mei 2017 tepat pukul 09.00 Wita telah digelar event Tatap Muka Kapolda NTT dengan Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Lamboya Kabupaten Sumba Barat yang bertempat Kantor Camat Lamboya. Kunjungan Bapak Kapolda dan rombongan yang didampingi oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin di Kecamatan Lamboya disambut hangat dengan Tarian Adat Sumba (Kataga dan Woleka) serta Pengalungan Kain Adat oleh Camat Lamboya Timotius T. Raga. Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Lamboya, Danramil 1613 – 04 Walakaka, Aparat Kecamatan Lamboya, para Kepala Desa seKecamatan Lamboya, Bhayangkari Cabang Lamboya, para Rato Adat Lamboya serta masyarakat dan tamu undangan yang berjumlah kurang lebih 100 orang.
Pada kesempatan ini, Camat Lamboya menyampaikan hal terkait situasi dan kondisi diwilayahnya, dimana untuk selalu tercipta situasi Kamtibmas dirasa masih membutuhkan tambahan personil di Polsek Lamboya dan Pos Pembantu di Gaura Kecamatan Lamboya Barat. Mendengar apa yang telah disampaikan oleh Camat Lamboya, Bapak Kapolda mengharapkan agar masyarakat Lamboya bahu – membahu untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya.
Beberapa hal yang disampaikan Bapak Kapolda antara lain sebagai berikut :‎
ucapan terimakasih kepada Bapak Camat karena terlaksananya kegiatan Adat Pasola de ngan aman, menjadikan Polsek dan Personil Kepolisian Polsek Lamboya sebagai sahabat dari masyarakat, dan pesan untuk Bapak Danramil beliau menitipkan Polsek dan anggota jajarannya untuk saling bekerja sama dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.
Di sesi akhir gelar tatap muka, Bapak Kapolda menyerahkan Plakat Polda NTT kepada Bapak Camat Lamboya serta 1 ekor babi kepada Rato Adat Kecamatan Lamboya. Tepat pukul 10.00 Wita gelar tatap muka pun berakhir, dan Bapak Kapolda beserta rombongan menyampaikan rasa terima kasih kepada Camat Lamboya atas segala penyambutan yang telah dipersiapkan. Usai menyelesaikan akhir lawatannya di wilayah hukum Polres Sumba Barat, didampingi oleh AKBP Muhamad Erwin tepat pukul 11.00 Wita Bapak Kapolda dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Polsek Lewa Kabupaten Sumba Timur. (ressb.doc) ‎

Sumber :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapolsek Katikutana Berhasil Tangkap Dalang Atas Raibnya Inventaris Kantor Pemda Sumba Tengah

Cuaca Ekstrim Akibatkan Banjir Hingga Ketinggian 3 Meter di KM 12

Peran Polri melalui KP3 Laut Pasca Pelabuhan Waikelo Masuk dalam Rute Kapal Pelni KM Wilis