Gelar Tatap Muka Kapolda NTT dengan Anggota Polres Sumba Barat dan Anggota Brimob Sub Den 4 Den A Pelopor‎

Akhirnya acara inti lawatan Bapak Kapolda Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH, MH di Polres Sumba Barat hari ini Sabtu tanggal 20 Mei 2017 pukul 16.30 Wita pun digelar. Berikut ini merupakan rangkaian acara pelaksanaan Gelar Tatap Muka Kapolda NTT Brigjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH, MH dengan Anggota Polres Sumba Barat dan Anggota Brimob Sub Den 4 Den A Pelopor Waitabula yang bertempat di Aula SMA Kristen Waikabubak : Pembukaan oleh Pembawa Acara, Laporan PA yang ditunjuk, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Lapsat oleh Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin, Arahan dari Bapak Kapolda NTT Brigjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH, MH, Doa Bersama, Menyanyikan Lagu Padamu Negeri, Laporan PA yang ditunjuk, dan Penutup yang diakhiri ucapan terimakasih oleh Pembawa Acara.
Pada sesi tatap muka, Bapak Kapolda Nusa Tenggara dimana beliau menyampaikan kepada Bapak Kapolres untuk memperbanyak pelatihan-pelatihan dan binroh terhadap anggota yang ada di jajaran Polres Sumba Barat yang mana bertujuan untuk menambah wawasan mereka di segala bidang. Kepada seluruh Anggota Polres Sumba Barat dan Anggota Brimob Sub Den 4 Den A Pelopor Waitabula yang hadir, Bapak Kapolda berpesan dan menekankan beberapa hal terkait tugas, tanggung jawab dan etika berperilaku serta bagaimana bersikap di dalam hidup bermasyarakat yang mana tetap harus menjaga nama dan citra Polri yang baik. Secara spesifik berikut ini penekanan-penekanan yang disampaikan Bapak Kapolda pada kesempatan tatap muka kali ini :
  • Hindari perilaku yang dapat merendahkan citra Polri dan mengurangi pelanggaran.
  • Senantiasa meningkatkan kemampuan diri masing-masing, karena makin hari masyarakat semakin cerdas.
  • ‎Melaksanakan pedoman Juklak, Juknis dan SOP, terutama dalam pengunaan senjata api.
  • Menjaga keseimbangan antara tugas dan membina rumah tangga serta menghindari perselingkuhan.
  • Penggunaan Media Sosial dengan bijak dan jangan memposting hal-hal yang kontra produktif dengan citra polisi.
Di sesi akhir arahannya, Bapak Kapolda berharap agar seluruh jajaran anggota Polres Sumba Barat untuk selalu meningkatkan kinerjanya dan turut memajukan dan menjaga nama baik Polri. Gelar tatap muka inipun berakhir dengan lancar serta tertib. (ressb.doc) ‎

Sumber :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapolsek Katikutana Berhasil Tangkap Dalang Atas Raibnya Inventaris Kantor Pemda Sumba Tengah

Cuaca Ekstrim Akibatkan Banjir Hingga Ketinggian 3 Meter di KM 12

Peran Polri melalui KP3 Laut Pasca Pelabuhan Waikelo Masuk dalam Rute Kapal Pelni KM Wilis